Desember 13, 2018

Select your Top Menu from wp menus

BMRI terus tingkatkan penyaluran kredit ke Sektor pertanian dan perkebunan

Britama.com – Bank Mandiri Tbk (BMRI) berkeinginan meningkatkan penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) ke sektor pertanian perkebunan ke berbagai wilayah basis pertanian. Di antaranya di wilayah Jawa Barat. Keinginan tersebut dikarenakan saat ini sektor pertanian masih menjadi salah satu sumber mata pencarian utama masyarakat Indonesia.

Selain itu, langkah ini diharapkan dapat membantu memperkuat ketahanan pangan nasional. Saat ini BMRI telah menjajaki penerapan pendekatan KUR skema khusus tersebut di lokasi pertanian perkebunan potensial di Jawa Barat.

Di antaranya di kawasan Gunung Puntang, Bandung Selatan. Perseroan optimistis dapat memenuhi penyaluran KUR tahun ini sebesar Rp17,56 triliun. Termasuk mencapai target penyaluran komposisi KUR produksi sebesar 50%. Penyaluran KUR BMRI saat ini sudah mencapai kisaran 87% kepada 225.526 debitur.

Dari penyaluran KUR BMRI sebesar Rp15,28 triliun pada Januari sampai Oktober 2018, KUR produksi yang telah diberikan mencapai Rp 7,49 triliun atau 49% dari total KUR tersalurkan. Dari nilai itu, penyaluran ke sektor pertanian baru sebesar 37%. Kemudian sebanyak 54% ke sektor jasa produksi, 0,5% ke sektor perikanan. Selanjutnya sebanyak 8,5% ke sektor industri pengolahan.

Related posts