Desember 16, 2018

Select your Top Menu from wp menus

PGAS agresif bangun infrastruktur

Britama.com – Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS) agresif membangun infrastruktur gas bumi nasional. Saat ini ada sejumlah proyek yang sedang dikerjakan PGAS seperti pipa gas transmisi Duri-Dumai sepanjang 67 km, pipa distribusi gas Dumai 56 km, dan pipa transmisi gas West Natuna Transmission System (WNTS) ke Pulau Pemping, Riau.

Pada kuartal III/2018 infrastruktur pipa gas PGAS bertambah 35,75 km sehingga mencapai 7.516,70 km. Jumlah itu setara dengan 80% jaringan pipa gas bumi hilir di dalam negeri.

Dengan infrastruktur itu, perusahaan menyalurkan gas bumi ke 1.739 pelanggan industri manufaktur dan pembangkit listrik, 1.984 pelanggan komersial (hotel, restoran, rumah sakit) dan Usaha Kecil Menengah (UKM), serta 177.710 konsumen rumah tangga.

Saat ini PGAS juga mengelola dan menyalurkan gas bumi untuk sektor transportasi melalui 10 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Gas (SPBG) dan 4 mobile refueling unit (MRU).

Untuk menunjang penyaluran, PGAS juga mengoperasikan 2 Floating Storage Regastification Unit (FSRU) di Jawa Barat dan Lampung. Di sektor hulu gas, PGAS memiliki anak usaha Saka Energy. Anak usaha PT Pertamina.

Related posts