Desember 15, 2018

Select your Top Menu from wp menus

ADHI hingga Nopember hanya membukukan kontrak sebesar Rp12,6 triliun

Britama.com – Adhi Karya Tbk (ADHI) membukukan kontrak baru senilai Rp12,6 triliun per November 2018, 53,9% dari target hingga akhir tahun sebesar Rp23,37 triliun.

Kendati demikian, perseroan masih belum akan merevisi target meskipun waktu yang tersisa kurang dari satu bulan. Adapun kontributor terbesar pencapaian kontrak hingga November 2018 berasal dari bisnis konstruksi dan energi sebesar 89,9%.

Sementara dari tipe pekerjaan, perolehan kontrak baru terdiri dari proyek gedung sebesar 61,9%, jalan dan jembatan 20,8%, dan infrastruktur lainnya 17,3%. Sedangkan dari segmentasi sumber dana, swasta memberikan kontribusi terbesar mencapai 46,8%.

ADHI akan menyiapkan belanja modal (capex) sekitar Rp4-5 triliun di tahun depan. Dana tersebut akan digunakan untuk membiayai proyek-proyek perseroan, terutama untuk jalan tol dan properti. Perseroan berencana untuk mengerjakan proyek jalan tol Solo-Jogja.

Disamping itu, perseroan juga berencana menambah modal ke anak usahanya yakni PT Adhi Commuter Properti (ACP) dan menggarap proyek Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM). Sumber dana capex akan berasal dari kas internal dan eksekusi penawaran umum berkelanjutan obligasi senilai Rp2 triliun.

Related posts