Juni 20, 2019

Select your Top Menu from wp menus

TOWR dan TBIG lanjutkan ekspansi

Britama.com – Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR) dan Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG) terus melanjutkan ekspansi untuk memperkokoh portofolio dan mempertebal kinerja pada 2019.

Sepanjang tahun ini, TOWR dan TBIG berlomba untuk memperbesar bisnis baik secara organik maupun anorgnaik. Kedua perusahaan itu mempersiapkan anggaran belanja modal dengan nilai yang hampir sama yakni sekitar Rp2 triliun untuk mendukung ekspansinya.

Dengan membangun menara telekomunikasi baru maupun mengakuisisi menara dan perusahaan sejenis, maka volume kepemilkan menara TOWR dan TBIG saling susul menyusul satu sama lain.

Pada tahun ini, TOWR membangun 1.038 menara baru sekaligus mengakuisisi 1.468 menara baru milik Komet Infra Nusantara (KIN) yang sebelumnya merupakan entitas anak Nusantara Infrastructure (META) senilai Rp1,05 triliun. Sementara TBIG lebih agresif menarik penyewa untuk menumpang di menara-menara miliknya.

Hingga September 2018, perseroan memiliki 14.319 menara dan tambahan 2.350 tenancies, yang berarti perseroan telah menambah sekitar 800 menara milik sendiri.

Related posts