Juli 24, 2019

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

DGIK terima putusan vonis dari Pengadilan

Britama.com – Nusa Konstruksi Enjiniring Tbk (DGIK) menerima putusan atau vonis dari Pengadilan terkait dengan kasus yang melibatkan Perseroan dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Putusan Pengadilan adalah pidana denda tetap sejumlah Rp700 juta, pidana tambahan berupa pembayaran uang pengganti Rp85,49 miliar, pidana tambahan berupa pencabutan hak perusahaan untuk mengikuti lelang proyek pemerintah selama 6 bulan.

Dalam hal pemenuhan uang yang harus dikembalikan kepada kas Negara sebesar kurang lebih Rp85,49 miliar, hingga saat ini perusahaan masih berusaha untuk mengumpulkan dana tersebut.

Salah satu cara yang dilakukan adalah dengan melakukan penjualan terhadap aset-aset yang tidak produktif sehingga tidak mengganggu keuangan Perseroan secara signifikan.

Terkait dengan larangan untuk mengikuti lelang proyek dari Pemerintah selama 6 bulan, perusahaan telah mempunyai strategi dalam menghadapi vonis tersebut dengan berkonsentrasi pada proyek-proyek swasta terutama dalam skala menengah dan besar mengingat pada operasional perusahaan beberapa tahun terakhir, telah terpenuhinya bagian proyek swasta dari pendapatan perusahaan dari proyek-proyek swasta berkisar 60% hingga 70%.

Related posts