Agustus 18, 2019

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

GIAA akan turunkan harga tiket Pesawat

Britama.com – Garuda Indonesia Tbk (GIAA) akan menurunkan harga tiket pesawat dengan melakukan penghematan. Sebelumnya anggota Indonesia National Air Carrier Association (INACA) sepakat menurunkan harga tiket.

Untuk menurunkan harga tiket itu GIAA melakukan beberapa efisiensi internal. Beberapa komponen yang akan diturunkan pihak jasa kebandaraan dalam hal ini Angkasa Pura I dan Angkasa Pura II adalah passenger service charge (PSC), landing dan parking fee dan biaya sewa ruangan.

Dari seluruh penurunan komponen itu, rata-rata penurunannya sekitar 10%. Manajemen GIAA juga meminta agar Pertamina menurunkan 10% dari harga avturnya. mengingat kontribusi komponen fuel adalah 40%-45% dari beban operasional.

Di sisi lain GIAA juga akan memaksimalkan sumber pendapatan selain tiket pesawat. Rencananya perseroan akan memacu pendapatan dari Kargo dan katering dengan melakukan inisiatif penyesuaian tarif kargo, sementara dari sisi makanan dan minuman, perseroan telah bekerjasama dengan Hoka-Hoka Bento sebagai penyedia makanan bagi penumpang Garuda Indonesia di jam-jam tertentu.

Related posts