September 22, 2019

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

KRAS berencana akuisisi 3 perusahaan baja pada tahun ini

Britama.com – Di awal tahun 2019 ini, Krakatau Steel Tbk (KRAS) akan melakukan pembenahan di sektor fundamental bisnisnya, terutama pada kuartal pertama.

Hal yang akan dilakukan perseroan diantaranya adalah pengaturan dan pengolahan kembali sejumlah aspek termasuk dari sisi produksi, distribusi, dan rantai pasokan.

Selanjutnya juga dibenahi terkait struktur organisasi, mana yang akan dioptimalkan dan mana yang akan dicarikan strategic partner. Dalam upaya mencari strategic partner, perseroan akan membutuhkan dukungan dari perbankan dan investor.

KRAS menggandeng BUMN Karya untuk mengakuisisi tiga pabrik baja. Akuisisi ini diharapkan dapat meningkatkan kapasitas produksi perseroan hingga satu juta ton.

Proses akuisisi kemungkinan dilakukan pada kuartal II atau kuartal III-2019. KRAS juga fokus meningkatkan kapasitas untuk klaster baja 10 juta ton pada 2025.

Saat ini, total kapasitas produksi baja perseroan dan anak usahanya mencapai sekitar 6 juta ton. Pada April 2019, lini produksi Hot Strip Mill (HSM) 2 juga diharapkan selesai dengan kapasitas 1,5 juta ton per tahun.

Related posts