Oktober 17, 2019

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

Penawaran Umum Perdana (IPO) Saham PT Pollux Investasi Internasional Tbk (POLI)

britama.com, Penawaran Umum Perdana (IPO / Initial Public Offering) Saham PT Pollux Investasi Internasional Tbk (POLI) dilakukan oleh PT UOB Kay Hian Sekuritas (AI) selaku Penjamin Pelaksana Emisi Efek.

Adapun Jadwal Penawaran Umum Perdana Saham sebagai berikut: .

Kegiatan
Tanggal
Tanggal Efektif
31 Des 2018
Masa Penawaran
02 – 03 Jan 2019
Tanggal Penjatahan
07 Jan 2019
Tanggal Distribusi Saham secara Elektronik
09 Jan 2019
Tanggal Pengembalian Uang Pemesanan
09 Jan 2019
Tanggal Pencatatan Saham pada BEI
10 Jan 2019

Jumlah Saham yang ditawarkan dalam IPO ini adalah sebanyak 402.105.300 lembar saham baru dengan Nilai Nominal Rp100,- dan Harga Penawaran Rp1.635,- per saham.

Rencana penggunaan dana yang diperoleh dari Penawaran Umum Perdana Saham ini, setelah dikurangi biaya-biaya terkait emisi saham, akan digunakan seluruhnya, sebagai berikut: 1. Sekitar 76,66% untuk pengembangan usaha melalui pengambilalihan obligasi konversi PT Nobel Properti Kencana yang dimiliki oleh PT World Apparel dan PT Golden Flower Global Resources, dan Po Soen Kok senilai Rp500,- miliar, dimana instrument ini dapat dikonversi menjadi saham baru yang diterbitkan oleh PT Nobel Properti Kencana (Obligasi Konversi) (Transaksi Pengambilalihan); 2. Sekitar 23,00% untuk pembayaran shareholder loan (pinjaman pemegang saham) senilai Rp150,- miliar; dan 3. Sisanya untuk modal kerja seperti pembiayaan kebutuhan operasional seharihari, antara lain namun tidak terbatas untuk pembayaran gaji karyawan, utang usaha, dan lain-lain.

PT Pollux Investasi Internasional didirikan pada tanggal 27 Agustus 2009 dengan nama PT Royal Royce Properties. Kantor pusat PT Pollux Investasi Internasional berlokasi di Indonesia Stock Exchange Building Tower II #28-01 SCBD, Jl. Jend. Sudirman kav. 52-53, Jakarta Selatan 12190, Indonesia.

Ruang lingkup kegiatan usaha PT Pollux Investasi Internasional adalah bergerak dalam bidang usaha perdagangan, pengembang atau developer, pembangunan, dan pemberian jasa. Saat ini, kegiatan usaha utama POLI adalah bergerak di bidang usaha properti dan real estate baik secara langsung maupun melalui penyertaan saham pada Perusahaan Anak.

Hingga saat ini, POLI dan Perusahaan Anak memiliki proyek-proyek yang sudah beroperasi maupun proyek-proyek yang sedang dalam proses perencanaan, sebagai berikut: 1. PT Cakrawala Sakti Kencana (Paragon Mall, Semarang, Po Hotel, Semarang dan Paragon II, Semarang), 2. PT Graha Masindo Pratama (apartemen dan kondotel Pinnacle, Semarang), 3. PT Graha Satu Tiga Tujuh (apartemen dan kondotel W/R Simpang Lima, Semarang), 4. PT Morindo Masindo (Central City Mall, Semarang), 5. PT Pahala Agung (Marquis de Lafayette, Semarang) dan 6. PT Bumi Pasifik Kencana (Boulevard Vue, Semarang)

Sebelum Penawaran Umum Perdana, saham PT Pollux Investasi Internasional dimiliki oleh Po Soen Kok (99,90%), PT World Apparel (0,09%) dan Luciana (1 lembar).

Related posts