Juli 21, 2019

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

PPRO terbitkan obligasi senilai Rp800 miliar

Britama.com – PP Properti Tbk (PPRO) akan menerbitkan obligasi dengan nilai Rp800 miliar pada Februari 2019. Obligasi ini ditargetkan akan dicatatkan di Bursa Efek Indonesia pada 18 Februari 2019.

Instrumen ini bernama Obligasi Berkelanjutan I PP Properti Tahap II Tahun 2019 dan diterbitkan dalam 1 seri, yakni tenor 3 tahun. Indikasi tingkat kupon yang ditawarkan yakni antara 10,50% hingga 11,00% per tahun.

Obligasi ini ini memperoleh peringkat BBB+ (idn) dari Fitch Rating Indonesia. Obligasi ini diterbitkan dengan harga penawaran sebesar 100% dari nilai nominalnya. Bunga obligasi akan dibayarkan setiap tiga bulan.

Fitch menyampaikan, PPRO berencana untuk menggunakan sekitar 44% dari hasil penerbitan untuk keperluan modal kerja, sekitar 46% untuk pembayaran pembebasan tanah dan investasi lainnya, dan 10% sisanya untuk keperluan refinancing utang.

Fitch juga menyematkan peringkat nasional jangka panjang BBB untuk PPRO yang didasarkan pada profil kredit mandiri. Peringkat ini mencerminkan rekam jejak yang baik dalam pengembangan bertingkat tinggi dengan proyek-proyek di lokasi strategis.

Related posts