Maret 21, 2019

Select your Top Menu from wp menus

UNTR menurunkan target penjualan alat berat menjadi 4000 unit

Britama.com – United Tractors Tbk (UNTR) memangkas target penjualan alat berat ada tahun ini menjadi hanya 4.000 unit, dari proyeksi sebelumnya yang sebanyak 4.900 unit.

UNTR menurunkan proyeksi penjualan Komatsu dengan mempertimbangkan aktivitas sektor pertambangan yang mulai stabil. Pemangkasan target tersebut didorong oleh produsen batubara kalori rendah yang menahan produksinya sehingga harganya menurun. UNTR mempertahankan capex sebesar minimal USD700 juta.

UNTR mengantisipasi penurunan pendapatan dari segmen alat berat dengan cara menggenjot produksi batu bara kalori tinggi dari tambang sendiri yaitu tambang PT Tuah Turangga Agung yang ditargetkan dapat mencapai 9 juta ton pada 2018, sekaligus produksi dari tambang emas Martabe yang akan mulai berkontribusi pada pendapatan dengan target 360.000 ton emas. Dan juga, menargetkan PT Pamapersada Nusantara dapat memproduksi batu bara hingga sekitar 125 juta ton pada tahun ini, sedangkan target pengupasan tanah atau overburden removal dipatok sebesar 950 juta—980 juta bank cubic meter (bcm).

Related posts