Maret 22, 2019

Select your Top Menu from wp menus

WSKT menargetkan dana Rp10 triliun untuk 6 ruas tol

Britama.com – Waskita Karya Tbk (WSKT) menargetkan dana Rp10 triliun melalui penjualan 6 ruas tol perseroan. Dana tersebut akan digunakan kembali untuk pembangunan proyek-proyek tol baru dan portofolionya yang lain.

Penjualan 6 ruas tol tersebut diprakarsai keinginan WSKT untuk fokus hanya sebagai pengembang. Karenanya, ke depan perusahaan akan tetap berinvestasi pada tol hanya saja untuk pembangunan, bukan untuk dioperasikan.

Hingga saat ini WSKT mengoperasikan 18 tol yang terdiri atas Depok-Antasari, Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu, Bogor- Ciawi-Sukabumi, Pemalang-Batang, Tol Krian Legundi-Bunder, Kayu Agung-Palembang-Betung, Kuala Tanjung-Tebing Tinggi- Parapat, Medan-Kualanamu-Tebinggi Tinggi dan Tol Pejagan- Pemalang.

Selain itu juga mengoperasikan tol Pasuruan- Probolinggo, Jakarta-Cikampek Elevated, Probolinggo- Banyuwangi, Cimanggis-Cibitung, Cibitung-Cilincing, Kanci- Pejagan, Solo-Ngawi, Ngawi-Kertosono dan Semarang-Batang. Sementara 6 ruas tol yang akan dijual, WSKT akan membebaskan kepada pembeli untuk memilih.

Related posts