Juli 21, 2019

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

KINO menargetkan pendapatan tumbuh hingga 30%

Britama.com – Kino Indonesia Tbk (KINO) menargetkan pertumbuhan pendapatan tahun 2019 mencapai 25%-30%. Untuk itu perseroan menganggarkan capex sekitar Rp175 miliar – Rp200 miliar untuk pengembangan produk eksisting dan brand yang telah dipegang kendalinya oleh perusahaan.

Perseroan berencana memperluas pasar ekspor yang diharap tahun ini dapat mencapai 5% dari total revenue.

KINO mendirikan sebuah perusahaan yang bergerak khusus di e-commerce yaitu PT Kino Ecomm Solusindo guna memperbesar segmen pasar e-commerce. Pendirian perusahaan tersebut untuk berhubungan langsung dengan semua platform ecommerce besar di Indonesia serta sebagai antisipasi perusahaan terhadap perubahan behaviour dari konsumen saat ini yang menyebabkan konsumsi ritel sempat lesu di pertengahan tahun lalu.

Dengan langkah tersebut diharapkan dapat meningkatkan exposure produk-produk andalan di pasar ecommerce sehingga meningkatkan awareness konsumen.

Saat ini kontribusi penjualan e-commerce masih di bawah 1% dari keseluruhan penjualan Kino Group. kontribusi terbesar pendapatan perseroan masih pada segmen perawatan tubuh dan segmen minuman.

Related posts