Mei 19, 2019

Select your Top Menu from wp menus

PRDA akan menggunakan Sistem TLA

Britama.com – Prodia Widyahusada Tbk (PRDA) siap menggunakan sistem Total Laboratory Automation (TLA) di laboratorium pusat rujukan nasional (Prodia National Reference Lab).

Penggunaan sistem automasi laboratorium ini salah satunya bertujuan untuk mempercepat waktu selesai hasil pemeriksaan atau turn around time (TAT), menurunkan kesalahan dari proses manual dan meningkatkan efisiensi proses melalui penggunaan sistem automasi dan sistem perangkat antara (middleware) yang mutakhir.

Sistem automasi laboratorium ini meningkatkan kualitas proses kerja di laboratorium mulai dari proses pra-analitik, analitik dan pasca-analitik. Sebelumnya sejak tahun 2008, PRDA memang telah memiliki Lab Automasi namun lab automasi sebelumnya hanya digunakan untuk sistem automasi di proses analitik saja.

Untuk itu di tahun 2019 ini PRDA melakukan penggantian platform dari lab automasi yang sebelumnya ada menjadi automatisasi tidak hanya dalam proses analitik, tapi juga pada proses pra-analitik dan pasca-analitik.

Related posts