Maret 26, 2019

Select your Top Menu from wp menus

SMGR akan tender offer saham SMCB

Britama.com – Semen Indonesia Tbk (SMGR) tengah menyiapkan mandatory tender offer atas sisa saham publik di PT Solusi Bangun Indonesia Tbk Tbk (SMCB) yang sebelumnya bernama PT Holcim Indonesia Tbk.

Jadwal serta harga penawaran tender tersebut belum diungkapkan, namun disampaikan kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bahwa SMGR akan membeli di harga yang sama ketika membeli saham SMCB.

Diketahui sebelumnya SMGR melalui anak usahanya PT Semen Indonesia Industri Bangunan 80,64% mengakuisisi kepemilikan SMCB dari Holderfin B.V. dengan harga Rp2097/saham.

SMGR menargetkan strategi quick wins yang dirancang perseroan dapat mendorong Solusi Bangun Indonesia SMCB meraih profitabilitas. Ada dua quick wins yang akan dieksekusi agar SMCB dapat memperoleh keuntungan yaitu sinergi rantai pasok dan meningkatkan daya tawar dalam proses pengadaan.

SMGR akan mendapatkan tambahan fasilitas produksi di Aceh dan Jawa Barat yang berpotensi memperluas distribusi semen. Konsolidasi SMGR dan SMCB juga akan mempercepat pengembangan bisnis turunan semen.

Related posts