April 25, 2019

Select your Top Menu from wp menus

Rapat SILO memutuskan tidak membagikan dividen

Britama.com – RUPST (Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa) Siloam International Hospitals Tbk (SILO) memutuskan untuk tidak membagikan dividen Tahun Buku 2018.

Seluruh laba bersih buku tahun 2018 digunakan sebagai modal kerja perseroan pada 2019 dikarenakan perseroan masih memerlukan dana untuk pengembangan.

Perseroan membukukan laba tahun 2018 sebesar Rp16,18 miliar atau turun 82,7% dari realisasi tahun 2017 yang mencapai Rp93,56 miliar. Penurunan laba terjadi karena pada 2018 perseroan memiliki biaya operasional yang lebih tinggi akibat membangun 12 rumah sakit baru.

Sementara untuk tahun 2019, SILO sudah mengoperasikan 2 rumah sakit baru dan berencana mengoperasikan 3-5 rumah sakit baru, sehingga kebutuhan modal kerja dan capital expenditure (capex) besar.

Dalam RUPST tersebut SILO juga menyetujui perombakan jajaran direksi dan komisaris dengan penambahan anggota direksi yakni Phua Meng Kuan sebagai Chief Financial Officer dan Monica Surjapranata sebagai direktur eksekutif daerah Jawa Barat dan Jawa Tengah di Siloam Hospitals Group.

Selain itu, SILO mengumumkan pengunduran diri Budi Raharjo dan Andry sebagai direktur. Kartini Sjahrir juga ditunjuk sebagai komisaris independen SILO. Perseroan pun mengumumkan pengunduran diri anggota dewan komisaris Tjokro Libianto, Romeo Fernandez Lldeo, dan Farid Harianto.

Related posts