Desember 13, 2019

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

TPIA siapkan dana USD465 juta untuk belanja modal

Britama.com – Chandra Asri Petrochemical Tbk (TPIA) optimistis akan membukukan pertumbuhan pendapatan di 2019 seiring adanya penambahan kapasitas untuk pabrik polyethylene dan pabrik polypropylene yang bisa mondorong margin menjadi lebih baik. Dengan adanya ekspansi tersebut produk perseroan akan menjadi lebih variatif dengan skala berbeda.

Untuk ekspansi tahun ini, TPIA menganggarkan belanja modal sebesar USD465 juta yang bersumber dari kas internal dan pinjaman bank. Adapun realisasi capex di 2018 sebesar USD354 juta dari anggaran awal yang senilai USD400 juta.

Mayoritas capex dipakai untuk peningkatan kapasitas produksi propylethylene dan polyethylene dan persiapan pembangunan kompleks pabrik II PT Chandra Asri Perkasa.

Rencananya, pabrik ini akan memiliki kapasitas terpasang sebesar 2.100 KT yang terdiri atas produk ethylene dengan kapasitas 1.100 KT, propylene dengan kapasitas 600 KT, mixed C4 dengan kapasitas 400 KT.

Pembangunan komplek pabrik tersebut ditargetkan selesai pada kuartal III 2019. Bila ekspansi pabrik ini selesai, maka kapasitas produksi TPIA akan mencapai 3.000 KT.

Perseroan optimis atas pertumbuhan permintaan domestik yang saat ini lebih dari 50% permintaan tersebut masih dipenuhi dari impor.

Related posts