BNGA menyetujui pembagian dividen sebesar 20%

toko.britama.com - Temukan Pilihan Terbaikmu!

Britama.com – RUPST (Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan) Bank CIMB Niaga Tbk (BNGA) menyetujui pembagian dividen sebesar 20% dari laba bersih atau setara Rp696,5 miliar, sementara sisa laba bersih tahun buku 2018 dibukukan sebagai laba yang ditahan untuk membiayai kegiatan usaha Perseroan.

Selain itu, RUPST juga menyetujui rencana pembelian kembali saham (share buyback) dari pemegang saham publik sebanyak- banyaknya 20 juta saham dengan biaya sebesar-besarnya Rp25 miliar.

Temukan Pilihan Terbaikmu!
Temukan Pilihan Terbaikmu!
Temukan Pilihan Terbaikmu!

Hasil pembelian akan digunakan sebagai pemberian remunerasi yang bersifat variabel kepada pihak-pihak yang telah ditetapkan sebagai Material Risk Taker (MRT) bank. RUPST juga menyetujui pengangkatan Didi Syafruddin Yahya dan Sri Widowati sebagai Komisaris dan Komisaris Independen.

Hal ini dilakukan menyusul telah diterimanya pengunduran diri Dato’ Sri Nazir Razak selaku Presiden Komisaris dan Armida Salsiah Alisjahbana selaku Komisaris Independen pada RUPSLB, 19 Desember 2018.

Selain itu, Quraish Shihab, Fathurrahman Djamil, dan Yulizar Djamaluddin Sanrego juga kembali diangkat sebagai Dewan Pengawas Syariah dalam RUPST.