Juni 18, 2019

Select your Top Menu from wp menus

DIVA siap masuk bisnis Fintech

Britama.com – Distribusi Voucher Nusantara Tbk (DIVA) melalui anak usaha PT Multidaya Dinamika (MDD) siap memacu bisnis fintech dalam rangka mempromosikan pembayaran nontunai di Indonesia pada tahun ini.

Perseroan akan mengerjakan berbagai proyek tingkat tinggi di bidang transportasi umum, jalan tol, parkir dan layanan publik, yang akan dirilis dalam beberapa bulan mendatang.

Melalui proyek tersebut DIVA akan menyalurkan produk digitalnya melalui infrastruktur pembayaran digital anak usahanya tersebut. Sejauh ini, solusi pembayaran digital MDD telah diintegrasikan dengan berbagai proyek pemerintah dan swasta di seluruh Indonesia.

Pada akhir tahun 2018 lalu, DIVA mengumumkan rencananya untuk berinvestasi di Pawoon, aplikasi Point of Sales (POS) berbasis cloud di Indonesia. Saat ini DIVA menyampaikan masih sedang dalam tahap due dilligence dan diharapkan hasilnya dapat keluar pada Semester II 2019.

Selain itu pada tahun ini DIVA juga berencana akan memperkuat jaringan infrastruktur dengan memperluas kehadiran di level grassroots melalui mitra UKM. Adapun, jumlah mitra DIVA per 2018 telah mencapai 18.223, atau naik dari posisi tahun lalu sebanyak 13.843.

Saat ini layanan DIVA intelligent instant messaging (IIM) milik perseroan diklaim telah menunjukan prospek yang positif. Adapun selain SIVA (stock market) dan tour MiFi IIM (tour & travel), DIVA saat ini juga tengah mengembangkan sebuah platform kesehatan IIM untuk salah satu perusahaan healthcare swasta di Indonesia.

Related posts