Juni 17, 2019

Select your Top Menu from wp menus

FAST akan menjaga pertumbuahn rerata toko minimum 6%

Britama.com – Fast Food Indonesia Tbk (FAST) akan menjaga kinerja pertumbuhan rerata toko (SSSG) tahun ini mininum 6% serta menargetkan pertumbuhan laba yang lebih kuat dibandingkan dengan tahun lalu.

Optimisme tersebut ditopang oleh stabilisasi harga bahan- bahan baku utama, seperti daging ayam. Sepanjang kuartal I/2019, realisasi penjualan mampu tumbuh sekitar 14% dibandingkan target yang telah dicanangkan sebelumnya 13,5%.

Pada tahun 2018 lalu gerai perseroan telah bertambah sebanyak 60 gerai di berbagai kota, sedangkan untuk tahun ini pertumbuhan gerai diperkirakan juga sekitar 60-an gerai.

Pada tahun 2018 lalu pendapatan bersih perseroan mencapai Rp6 triliun yang dikontribusikan oleh peningkatan penjualan makanan dan minuman sebesar 13,4% YoY.

Meski demikian, penjualan konsinyasi CD dan jasa layanan antar mengalami penurunan masing-masing sebesar 0,6% dan 45% menjadi Rp59 miliar dan Rp12 miliar.

Restaurant Support Center (RSC) yang dimiliki perseroan saat ini ada di Jakarta, Medan, Batam, Makassar, Bandung, Semarang, Surabaya, Bali, Palembang dan Balikpapan. Divisi usaha Jakarta memberikan kontribusi pendapatan terbesar senilai Rp2,2 triliun atau naik 13,5% YoY.

Related posts