Juni 17, 2019

Select your Top Menu from wp menus

GOOD menargetkan penjualan tahun 2019 menjadi Rp9,26 triliun

Britama.com – Garudafood Putra Putri Jaya Tbk (GOOD) targetkan penjualan tahun 2019 akan naik sekitar 15% YoY atau menjadi Rp9,26 triliun.

Untuk mencapai target tersebut, GOOD akan fokus pada pengembangan pasar domestik dan ekspor. Rencananya perseroan akan mengeluarkan produk baru serta memperkuat channel distribusi domestik guna meningkatkan produktivitas.

Selain itu perseroan juga akan mengembangkan pasar di luar negeri dengan meningkatkan penetrasi pasar di Asia. Saat ini, GOOD sudah mengekspor produknya ke lebih dari 20 negara, dengan fokus utama penjualan ke beberapa pasar Asia Tenggara, China dan India.

Saat ini kontribusi penjualan domestik sekitar 95% dan sisanya 5% dari pasar ekspor. Perseroan memproyeksikan penjualan ekspor akan naik dua digit dalam waktu 2 hingga 3 tahun ke depan.

Untuk tahun ini perseroan menyiapkan anggaran belanja modal senilai Rp800 miliar dengan fokus pada penambahan pabrik dan gudang. Rencananya perseroan akan menambah 3 pabrik baru di Rancaekek Bandung, Gresik dan Pati, seluruhnya ditargetkan selesai tahun ini.

Related posts