Juni 17, 2019

Select your Top Menu from wp menus

INDF akan membeli seluruh saham IFAR

Britama.com – Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF) yang diwakili CIMB Bank Berhad cabang Singapura, pada 10 April 2019, telah melakukan penawaran tunai bersyarat untuk membeli seluruh saham Indofood Agri Resources Ltd (IFAR).

IFAR adalah anak usaha INDF yang dimiliki baik langsung maupun tidak langsung oleh grup perseroan sekitar 74,34% dan terdaftar di Bursa Singapura.

Penawaran berlaku untuk semua saham IFAR selain yang dimiliki oleh grup perseroan pada tanggal penawaran mencakup 25,65% dari total saham IFAR. Perseroan telah mendapatkan kesanggupan tertulis yang tidak dapat dibatalkan dari First Pacific Investment Limited (FPIL) dan First Pacific Investment (B.V.I) Limited yang bersama-sama memiliki 0,14% saham IFAR untuk tidak menerima penawaran dan tidak akan menjual yang mereka miliki dimana kedua perusahaan mempunyai pihak pengendali yang sama dengan perseroan.

Harga penawaran untuk setiap lembar saham IFAR adalah sebesar SGD0,28 dalam bentuk tunai dimana harga sudah termasuk dividen yang akan diterima sehingga harga penawaran yang akan dibayar kepada pemegang saham yang menerima penawaran akan dikurangi dengan jumlah dividen yang akan diterima sebelum tanggal penyelesaian. Penawaran ini akan didanai melalui pinjaman bank.

Perseroan mempertimbangkan akan melakukan delisting dan privatisasi IFAR agar dapat memberikan fleksibilitas bagi perseroan dan manajemen IFAR dalam melakukan inisiatif strategis.

Related posts