Agustus 19, 2019

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

INDY menargetkan kontribusi non batubara bisa mencapai 25% lebih 5 tahun mendatang

Britama.com – Indika Energy Tbk (INDY) menargetkan kontribusi pendapatan dari bisnis non batubara dapat mencapai 25% dalam 5 tahun mendatang dari saat ini yang sebesar 20%.

Saat ini sejumlah strategi telah dijalankan yakni diversifikasi bisnis dengan masuk ke PLTU Cirebon unit II melalui anak usaha PT Cirebon Electric Power.

PLTU ekspansi II berkapasitas 1.000 megawatt ini ditargetkan akan selesai tahun 2022 mendatang dengan Perusahaan Listrik Negara (PLN) sebagai pembeli listrik yang dihasilkan oleh Tanjung Jati A ini.

Selain itu perseroan tengah membangun tangki penampung minyak dengan kapasitas 100 juta liter dengan investasi sebesar USD108 juta.

Fasilitas penampung minyak tersebut berlokasi di Kariangau, Kalimantan Timur akan digunakan oleh PT ExxonMobil Lubricant Indonesia, dengan kontrak 20 tahun serta opsi perpanjangan 10 tahun.

Targetnya, tangki I ini akan selesai dibangun kuartal II 2020. Strategi lainnya perseroan akan masuk sektor tambang lain. Pada akhir tahun 2018 lalu perseroan mengakuisisi 19,9% saham perusahaan tambang Australia, Nusantara Resources melalui mekanisme private placement.

Cadangan tambang emas perusahaan ini mencapai 1,2 juta ounce emas. Mulai berproduksi tahun 2021, tambang emas ini ditargetkan mampu produksi 100.000 ounce emas setahun.

Related posts