April 25, 2019

Select your Top Menu from wp menus

NISP akan terbitkan obligasi senilai Rp1 triliun

Britama.com – Bank OCBC NISP Tbk (NISP) berencana untuk menerbitkan surat utang atau obligasi di tahun ini untuk menopang ekspansi penyaluran kredit. Nilai emisi obligasi yang akan diterbitkan berkisar sama dengan tahun lalu yakni minimal Rp1 triliun.

Saat ini NISP ini masih melakukan proses kajian jadwal penerbitan obligasi tersebut dengan mempertimbangkan kondisi pasar dan suku bunga acuan Bank Indonesia.

Penerbitan obligasi tersebut merupakan bagian dari Penawaran Umum Berkelanjutan (PUB) III sebesar Rp7 triliun yang dapat dieksekusi hingga Juni 2020 mendatang.

Adapun, di tahun lalu perseroan sudah menerbitkan obligasi berkelanjutan II tahap IV senilai Rp1,06 triliun dan obligasi berkelanjutan III tahap I senilai Rp1 triliun.

Rencana penerbitan obligasi berkelanjutan di tahun ini tidak akan dipakai membayar utang obligasi yang akan jatuh tempo pada tahun ini, melainkan dipakai sepenuhnya untuk memacu pertumbuhan kredit yang ditargetkan naik 10%-15% pada tahun ini. Sementara pelunasan obligasi yang jatuh tempo sebesar Rp2,44 triliun akan didanai dari kas internal perusahaan.

Related posts