Rapat ANTM setuju bagi dividen

toko.britama.com - Temukan Pilihan Terbaikmu!

Britama.com – RUPST (Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan) Aneka Tambang Tbk (ANTM) memutuskan pembagian dividen tahun buku 2018 sebesar Rp12,74 per saham.

Besaran dividen tersebut sekitar Rp306.05 miliar yang merupakan 35% dari perolehan laba bersih 2018 yang sebesar Rp874.43 miliar. Sisa 65% laba tersebut yang sebesar Rp 568,38 miliar akan digunakan untuk laba ditahan.

Temukan Pilihan Terbaikmu!
Temukan Pilihan Terbaikmu!
Temukan Pilihan Terbaikmu!

Sementara itu, ANTM berminat untuk mengakuisisi 20% saham Vale Indonesia Tbk (INCO) dari rencana divestasi 40% saham INCO setelah kontrak karya (KK) habis pada 2025.

PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) atau Inalum ditunjuk untuk membeli 20% saham INCO. Sementara ANTM kemungkinan sebagai pihak yang akan membeli 20% sisanya.

Saat ini rencana akuisisi tersebut masih dalam tahap pembahasan. Dikatakan bahwa ANTM masih menunggu arahan dari pemerintah dan holding tambang untuk akuisisi.

ANTM mengakui bahwa perseroan tertarik untuk menguasai cadangan tambang yang dimiliki oleh INCO. Namun, masih mempertimbangkan harga yang ditawarkan oleh INCO nantinya.