November 22, 2019

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

Rapat PTBA menyetujui pembagian dividen

Britama.com – RUPST (Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan) Tambang Batubara Bukit Asam Tbk (PTBA) memutuskan pembagian dividen sebesar Rp326 per saham. Total dividen yang dibagikan tersebut senilai Rp3,76 triliun atau 75% dari laba 2018 yang sebesar Rp3,76 triliun.

RUPST tersebut juga menyetujui perubahan nomenklatur jabatan dalam perseroan. Ini dalam rangka penyelarasan dan efektivitas koordinasi di internal holding BUMN pertambangan.

Adapun perubahan nomenklatur jabatan tersebut yaitu perubahan nama jabatan Direktur Operasi Produksi menjadi Direktur Operasi dan Produksi serta Direktur SDM dan Umum menjadi Direktur Sumber Daya Manusia. Meski terjadi perubahan nomenklatur, namun tidak ada pergantian nama dalam jabatan direksi maupun komisaris di PTBA.

Selanjutnya, PTBA tahun ini menargetkan penjualan batu bara sebesar 28,38 juta ton yang terdiri dari 13,67 juta ton penjualan domestik dan 14,71 juta ton penjualan ekspor.

Peningkatan target penjualan ditopang oleh rencana penjualan ekspor untuk batubara medium to high calorie sebesar 3,8 juta ton. Untuk mendukung rencana itu, perseroan akan memacu peningkatan produksi batubara pada tahun ini yang ditargetkan setidaknya dapat tumbuh 3% menjadi 27,26 juta ton.

Related posts