Juni 18, 2019

Select your Top Menu from wp menus

SDPC menargetkan pertumbuhan pendapatan sebesar 20%

Britama.com – Millennium Pharmacon International Tbk (SDPC) menargetkan pertumbuhan pendapatan sebesar 20% di tahun 2019 ini.

Perseroan berencana akan menambah prinsipal baru di tahun ini guna memacu kinerja bisnisnya. Hingga akhir 2018 lalu SDPC telah memiliki prinsipal baru di segmen alkes, PT Bio Axion Healthindo dan mengakuisisi prinsipal obat generik PT Errita Pharma.

Dengan keberadaan prinsipal baru tersebut mampu memacu pendapatan perseroan di 2018 sebesar 12,3% YoY menjadi Rp2,37 triliun.

Di tahun 2019 ini rencananya SDPC akan memperkuat lini bisnis obat non-resep, dimana pada tahun 2018 segmen usaha ini turun 30% YoY menjadi Rp291 miliar.

Untuk itu SDPC akan menjalin sinergi dengan para prinsipalnya yang berjumlah lebih dari 30 macam yang sistemnya kontrak berkala. Sementara untuk rencana jangka panjang SDPC tengah melirik pasar e-commerce. Untuk itu manajemen SDPC telah bertemu dengan beberapa pengusaha e- commerce. Pada tahun 2019 ini, SDPC akan lebih gencar dengan promosi produk barunya seperti citrex vitamin C, b-complex, citrex gummy dan pasta gigi ikon kartun Upin & Ipin.

Related posts