Juni 17, 2019

Select your Top Menu from wp menus

Rapat BIRD setuju bagi dividen sebesar Rp73 per saham

Britama.com – RUPST (Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan) Blue Bird Tbk (BIRD) memutuskan untuk membagikan dividen atas laba bersih buku tahun 2018 sebesar Rp73 per saham.

Total dividen yang bagikan tersebut senilai Rp182,65 miliar dari laba bersih perseroan pada 2018 yang sebesar Rp457,3 miliar, sementara sisa laba bersih perseroan ditetapkan sebagai laba ditahan.

Selain itu RUPST juga menyetujui pengangkatan Noni Purnomo secara sebagai Direktur Utama Blue Bird menggantikan Purnomo Prawiro.

Sepanjang kuartal I 2019 BIRD telah merealisasikan capital expenditure senilai Rp350 miliar dari total anggaran capex senilai Rp1,5 triliun.

Capex tersebut sebagian besar digunakan untuk pengadaan kendaraan baru, peremajaan armada, semua segmen bisnis perseroan terutama untuk pengembangan teknologi.

Pada tahun ini perseroan tidak akan menambah armada taksi listrik baru untuk armada e-BlueBird, perseroan akan fokus untuk mengkaji sisi operasional dari penggunaan armada taksi listrik.

Penggunaan mobil taksi listrik diharapkan dapat sebagai salah satu cara efisiensi beban yang dikeluarkan oleh perseroan terutama dalam mengurangi maintenance cost yang ada.

Related posts