Juli 24, 2019

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

Rapat WIKA menyetujui pembagian dividen sebesar 20%

Britama.com – RUPST (Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan) Wijaya Karya Tbk (WIKA) memutuskan pembagian dividen Rp38,6049 per lembar saham atau 20% dari laba bersih 2018 yaitu Rp346,05 Miliar.

RUPST juga menyetujui usulan perubahan susunan Dewan Komisaris dan Direksi perseroan selain itu Persetujuan Perubahan Penggunaan Dana Penyertaan Modal Melalui Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu I Perseroan dan Perubahan Anggaran Dasar Perseroan.

Selanjutnya, WIKA semakin serius untuk memperbesar bisnis properti melalui pengembang empat kota mandiri di sekitar Jakarta dan Bandung. Capex sebesar Rp18,19 triliun yang dianggarkan pada tahun ini, akan lebih banyak difokuskan untuk pengembangan sektor properti. Hal ini bertujuan untuk recurring income yang diharapkan dapat memperbaiki laba dan sustainability.

Adapun salah satu kota mandiri yang akan dikembangkan WIKA berlokasi di Pulo Mas, Jakarta. Perseroan akan menggarap lahan seluas 300 ha yang akan dilakukan secara bertahap dimana pada tahap pertama, perseroan akan menggarap lahan seluas 100 ha dengan jangka waktu 5-10 tahun.

Pendapatan diperkirakan sekitar Rp200 trlilun. Adapun nilai investasi tahap pertama proyek tersebut sekitar Rp50-60 triliun. Selain Pulo Mas, WIKA juga meracang pembangunan tiga kota mandiri di sepanjang jalur kereta cepat Jakarta-Bandung dimana perseroan berencana memulai pembangunannya pada 2020 di lahan seluas 1.970 ha.

Perseroan akan menggarap lahan di Karawang seluas 250 ha, Walini seluas 1.270 ha, dan Tegalluar 450 ha. Proyek tersebut merupakan pengembangan jangka panjang dengan estimasi pendapatan senilai Rp266 triliun selama 50 tahun ke depan. Sedangkan di luar negeri, perseron tengah membidik untuk menggarap proyek di Madagaskar dan Rwanda.

Related posts