Juni 17, 2019

Select your Top Menu from wp menus

LRNA tidak melanjutkan kerja sama dengan PT Transjakarta sebagai operator bus

Britama.com – Eka Sari Lorena Transport Tbk (LRNA) tidak melanjutkan kerja sama dengan PT Transjakarta sebagai operator bus. Hal itu karena jarak tempuh LRNA per hari tidak pernah mencapai target.

Dalam kontrak LRNA memperoleh pembayaran dari Transjakarta berdasarkan per kilometer sementara untuk mencapai target perjalanan sepanjang 282 kilometer per hari untuk 1 unit bus ratarata hanya terealisasi 61 kilometer per hari mengingat Transjakarta mengutamakan bus sendiri dibanding operator, sehingga kerja sama dengan Transjakarta sebagai operator Busway dinilai tidak terlalu menguntungkan.

Untuk itu tahun ini LRNA tidak melanjutkan kerja sama kontrak dengan Transjakarta yang telah berakhir pada November tahun 2018 lalu melihat dari target pendapatan dari segmen ini sebesar Rp23,2 miliar pada 2018 lalu, realisasinya hanya sebesar Rp10,21 miliar.

Perseroan lebih memilih menjadi transportasi penghubung kota di sekitar Jakarta menuju sumber aktivitas di Jakarta. Salah satunya menjadi bus bandara dengan menggunakan armada bus mini. Perseroan juga telah bekerja sama dengan grup Sinar Mas untuk menjadi penyedia Shuttle Bus di kota-kota yang sedang dikembangkan perusahaan tersebut.

Related posts