November 18, 2019

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

MDKA akan tingkatkan produksi emas hingga 200.000 Oz

Britama.com – Merdeka Copper Gold Tbk (MDKA) menargetkan produksi berkisar 180.000 Oz hingga 200.000 Oz emas pada tahun ini.

Perseroan akan fokus memperkuat bisnis pertambangan dan penjualan emas serta tembaga dengan mengoptimalkan potensi sumber daya mineral dari anak usaha.

Perseroan optimis seluruh kegiatan ekspansi akan dapat selesai di tahun 2019 sehingga mampu memberikan kontribusi yang optimal terhadap kinerja Perseroan. Untuk itu perseroan mengalokasikan belanja modal tahun ini sebesar USD160 juta, sebagian besar belanja modal ini untuk mengoptimalkan operasional dan eksplorasi di 3 lokasi diantaranya Proyek Tambang Emas dan Perak Tujuh Bukit di Jawa Timur, Proyek Tambang Tembaga Pulau Wetar di Maluku Barat dan Proyek Tambang Emas Pani di Gorontalo.

MDKA berencana untuk meningkatkan produksi pada lapisan oksida pada proyek Tambang Tujuh Bukit, Banyuwangi, dari 4 juta ton menjadi 8 juta ton bijih.

Rencananya perseroan akan memperluas tapak pelindian (heap leach pad) dari berkapasitas 36 juta ton menjadi 56 juta ton. Kemudian untuk proyek Tembaga Wetar, pihaknya sedang mengembangkan Pit Lerokis yang akan menjadi tambang terbuka kedua di Proyek Tembaga Wetar dan dijadwalkan memulai produksi komersialnya pada tahun ini.

Related posts