November 14, 2019

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

AALI turunkan alokasi menjadi Rp1,3 triliun

Britama.com – Astra Agro Lestari Tbk (AALI) merevisi turun alokasi capex pada tahun ini menjadi Rp1,3-1,5 triliun dari sebelumnya Rp1,6-1,7 triliun.

Pada semester kedua tahun ini perseroan akan melakukan pembenahan kebun dan efisiensi kebun serta lebih mengoptimalkan biaya operasional. Beberapa pengeluaran yang tidak berhubungan dengan inti bisnis perseroan akan diefisiensikan agar kinerja dapat lebih baik.

AALI akan menunda beberapa proyek yang tidak terlalu penting selama harga CPO masih tertekan. Proyek yang akan ditunda diantaranya beberapa pembangunan infrastruktur berupa jalan.

Hingga Juli 2019, AALI telah merealisasikan capex sekitar Rp600-700 miliar. Perseroan berupaya untuk menurunkan biaya produksi CPO yang saat ini berada di Rp6.000/kg menjadi Rp5.000/kg. Upaya tersebut diharapkan dapat terealisasi pada kuartal III/2019.

Di sisi lain, perseroan menargetkan dapat memproduksi CPO sebanyak 1,8 juta ton dengan komposisi lebih dari 1 juta ton dihasilkan dari kebun sendiri dan sisanya dari luar. Perseroan memperkirakan pasar CPO akan lebih baik pada 2H19.

Related posts