Desember 16, 2019

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

ADHI akan pacu kinerja di Semester II 2019

Britama.com – Adhi Karya Tbk (ADHI) akan memacu kinerja di semester II 2019 guna mencapai target kontrak baru tahun ini senilai Rp30 triliun.

Per semester I/2019 nilai kontrak baru ADHI mencapai Rp5,4 triliun atau hanya 18% dari target kontrak baru tahun ini. Perseroan mendapatkan tambahan sejumlah pekerjaan baru pada Januari 2019-Juni 2019.

Proyek-proyek yang didapatkan di antaranya revitalisasi bandara Hang Nadim, pembangunan sekolah di Jakarta, serta pembangunan pembangunan gedung Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di Solo dan Yogyakarta. Selain itu, perseroan juga mendapatkan tambahan beberapa proyek apartemen dan transit oriented development (TOD) hasil sinergi PT Adhi Persada Gedung (APG) dan PT Adhi Commuter Properti (ACP).

Minimnya realisasi kontrak baru perseroan pada semester I/2019 karena periode Pemilu tahun ini yang memgakibatkan banyak proyek pemerintah yang proses tendernya tertunda serta swasta yang masih menunggu situasi.

Meski demikian ADHI optimistis target kontrak baru di tahun 2019 dapat terlampaui. Terutama dari proyek penyediaan air minum, jalan tol dan jalur KRL yang diharapkan dapat tembus saat proses tender.

Sebelumnya ADHI menargetkan pendapatan dan laba bersih tahun ini dapat tumbuh hingga 20%. Untuk menunjang target tersebut perseroan telah menyiapkan belanja modalmencapai Rp4 triliun.

Related posts