Desember 08, 2019

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

APEX berhati-hati dalam menjalankan strategi

Britama.com – Apexindo Duta Pratama Tbk (APEX) berhati-hati dalam menjalankan strategi di semester II 2019 setelah merujuk kepada kondisi di akhir tahun 2018 dan awal tahun 2019 dimana banyak kontrak perusahaan yang harganya terkunci mengingat sejumlah kontrak yang diperoleh pada 2018 masih berlaku hingga akhir tahun 2019 bahkan ada juga yang awal 2020 mendatang.

APEX memastikan pada semester I 2019, kinerja perseroan secara umum jauh lebih baik dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya. Kenaikan jumlah alat yang beroperasional menjadi salah satu indikator yang meningkatkan kinerja perseroan, salah satunya adalah utilisasi kegiatan pengeboran di Hulu Mahakam dan di Offshore North West Java (ONWJ) yang berjalan dengan baik.

Adapun pengeboran ONWJ Apexindo dilakukan di tempat yang berbeda dengan tempat terjadinya kebocoran gas dan tumpahan minyak pada Sumur YYA-1 Blok ONWJ.

Demi memperbaiki kinerja di semester II 2019, APEX juga aktif mengikuti sejumlah tender dan survey pasar dengan harapan untuk bisa memperoleh satu atau dua kontrak dari tender yang diincar.

Lebih lanjut, negosiasi pada kontrak baru bisa menjadi strategi untuk peningkatan kinerja perseroan termasuk negosiasi mengenai daily rate. Sementara itu APEX juga memastikan mayoritas kontrak yang dimiliki perseroan merupakan kerjasama dengan Pertamina.

Related posts