September 21, 2019

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

ESTI bidik penjualan bersih tahun 2019 mencapai 11,17%

Britama.com – Ever Shine Textile Industry Tbk (ESTI) membidik penjualan bersih tahun 2019 ini naik 11,17% menjadi USD40 juta, sementara laba bersih ditargetkan mencapai USD2 juta atau naik 43% YoY.

Perseroan mulai fokus memperkuat bisnis kain seiring permintaan garmen nasional yang terus tumbuh seiring semakin banyak UMKM dan pabrik garmen yang berkembang, termasuk booming bisnis start- up berskala unicorn.

Di sisi lain perseroan menilai perang dagang turut menaikkan harga komoditas benang. Dampaknya, produk asal China membanjiri pasar global, ekspor menjadi sulit lantaran China banyak menyasar negara di luar AS. Oleh karena itu perseroan fokus menjual banyak produk kain yang bermargin tinggi. Untuk kain memiliki banyak spesifikasi, sehingga dapat mengatur harga jual sesuai dengan kebutuhan perusahaan garmen yang mengolahnya.

Pada tahun-tahun sebelumnya, sebesar 50% penjualan ESTI dari bisnis kain dan sisanya 50% segmen benang. Saat ini 60% penjualan berasal dari kain dan 40% dari benang.

Related posts