Oktober 18, 2019

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

EXCL akan lakukan penetrasi Jaringan di Pulau Kalimantan

Britama.com – XL Axiata Tbk (EXCL) meningkatkan penetrasi jaringannya di Pulau Kalimantan guna mengincar daerah di luar Pulau Jawa yang dinilai masih potensial.

Peningkatan penetrasi dilakukan melalui pembangunan jaringan data yang menjangkau daerah terpencil di Pulau Kalimantan. Saat ini, sebanyak 54 kota dan kabupaten sudah tersedia layanan data perseroan, atau menjangkau 96 persen populasi di Pulau Kalimantan.

Hal ini terlihat dengan terus meningkatnya trafik data dari tahun ke tahun, meningkat sekitar 43% dalam satu tahun terakhir. Adapun jumlah pelanggan di Pulau Kalimantan hingga akhir Juni 2019 mencapai 1,7 juta pelanggan dengan lebih dari 75% merupakan pelanggan data aktif.

Jumlah tersebut meningkat 14% secara YoY. EXCL juga menggelar jaringan serat optik sepanjang 2.500 kilometer guna menjadi tumpuan bagi infrastruktur telekomunikasi.

Adapun untuk wilayah Kalimantan Timur, EXCL telah tersedia pada 9 kota dan kabupaten dengan dukungan 2.000 BTS. Sementara untuk jaringan 4G LTE, EXCL telah melayani pada 7 kota dan kabupaten di Kaltim dengan dukungan 650 BTS.

Related posts