September 16, 2019

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

KIJA bisa default bila diwajibkan pembelian Notes senilai USD300 juta

Britama.com – Kawasan Industri Jababeka Tbk (KIJA) melalui Jababeka International B.V diwajibkan untuk melakukan pembelian kembali obligasi global atau notes senilai USD300 juta oleh karena terjadinya perubahan pengendali perseroan.

Pada RUPST (Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan) yang berlangsung 26 Juni 2019, terjadi perubahan susunan anggota direksi dan anggota dewan komisaris Jababeka.

Pemegang saham perseroan menyetujui pengangkatan Sugiharto sebagai Direktur Utama, dan Aries Liman sebagai komisaris. Perubahan susunan tersebut merupakan usulan dari PT Imakotama Investindo dan Islamic Development Bank selaku pemegang saham perseroan yang masing-masing menguasai sebesar 6,38% dan 10,84% dari seluruh saham perseroan.

Dalam RUPST jumlah suara yang setuju sebesar 52,11%, terlihat terjadi acting in concert dan adanya perubahan pengendali berdasarkan syarat dan kondisi notes yang telah diterbitkan perseroan.

Dengan terjadinya perubahan pengendali, maka perseroan melalui Jababeka International B.V berkewajiban untuk memberikan penawaran pembelian kepada pemegang notes, dengan harga pembelian 101% dari nilai pokok notes sebesar USD300 juta yang merupakan harga pembelian ditambah dengan kewajiban bunga.

Apabila perseroan tidak mampu melaksanakan penawaran pembelian tersebut maka perseroan melalui Jababeka International B.V akan berada dalam keadaan lalai atau default.

Related posts