Desember 14, 2019

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

Penawaran Umum Perdana (IPO) Saham PT Hensel Davest Indonesia Tbk (HDIT)

britama.com, Penawaran Umum Perdana (IPO / Initial Public Offering) Saham PT Hensel Davest Indonesia Tbk (HDIT) dilakukan oleh PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia (YP) selaku Penjamin Pelaksana Emisi Efek.

Adapun Jadwal Penawaran Umum Perdana Saham sebagai berikut: .

Kegiatan
Tanggal
Tanggal Efektif
27 Jun 2019
Masa Penawaran
01 – 05 Jul 2019
Tanggal Penjatahan
09 Jul 2019
Tanggal Distribusi Saham secara Elektronik
11 Jul 2019
Tanggal Pengembalian Uang Pemesanan
11 Jul 2019
Tanggal Pencatatan Saham pada BEI
12 Jul 2019

Jumlah Saham yang ditawarkan dalam IPO ini adalah sebanyak 381.170.000 lembar saham baru dengan Nilai Nominal Rp100,- dan Harga Penawaran Rp525,- per saham.

Rencana penggunaan dana yang diperoleh dari Penawaran Umum Perdana Saham ini, setelah dikurangi biaya-biaya terkait emisi saham, akan digunakan seluruhnya, sebagai berikut: 1. Sekitar 65% untuk peningkatan modal kerja Davestpay untuk akuisisi merchant berupa UMKM (warung) dan individu, pembelian persediaan barang dagang, uang muka persediaan barang dagang, dan pembiayaan piutang usaha kepada pelanggan. Pembelian barang dagang berupa stok voucher pulsa, uang muka persediaan barang dagang berupa stok pulsa token listrik, stok modern channel pulsa dan piutang usaha kepada agen Perseroan; 2. Sekitar 10% untuk meningkatkan teknologi komunikasi informasi Davestpay, pembelian server Davestpay, pengembangan aplikasi Davestpay, peningkatan keamanan sistem server aplikasi Davestpay dan pengembangan sumber daya manusia perusahaan; dan 3. Sekitar 25% untuk pembelian bangunan untuk operasional perusahaan.

PT Hensel Davest Indonesia didirikan pada tanggal 07 Januari 2013. Kantor pusat PT Hensel Davest Indonesia berlokasi di Travellers Phinisi Building, Lantai 12, Jl. Lamadukelleng No. 59, Makasar, Sulawesi Selatan, 90112, Indonesia.

Ruang lingkup kegiatan usaha PT Hensel Davest Indonesia adalah bergerak dalam bidang usaha pengembangan aplikasi perdagangan melalui internet (e-commerce) dan pendistribusian produk digital. Saat ini, kegiatan usaha utama HDIT yaitu distribusi produk digital, perdagangan online atau e-commerce dan teknologi dengan fokus market di Indonesia Timur. Produk HDIT bernama DavestPay, DavestMoney, Emposh, MoTransfer, Doeku dan BiroPay.

Davestpay adalah sebuah platform (aplikasi mobile, web atau API) transaksi distribusi digital dan perdagangan online (ecommerce) product yang menghubungkan masyarakat umum dan unbankable (tidak memiliki rekening Bank) dengan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dengan model Offline to Online System (O2O).

Sebelum Penawaran Umum Perdana, saham PT Hensel Davest Indonesia dimiliki oleh PT Davest Investama Mandiri (87,537%), PT Anugerah Indonesia Sejahtera (11,500%), PT Anugerah Berkat Abadindo (0,962%) dan Edwin Hosan (0,001).

Related posts