Juli 20, 2019

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

PSAB mendapat peringkat idA

Britama.com – Pefindo menetapkan peringkat idA untuk J Resources Asia Pasifik Tbk (PSAB) dan rencana Obligasi Berkelanjutan Tahun 2019 yang akan diterbitkan perusahaan sebesar maksimum Rp3 triliun yang akan digunakan untuk pembiayaan kembali utang perusahaan dengan prospek peringkat perusahaan yang stabil.

Peringkat tersebut mencerminkan sumber daya tambang perusahaan yang cukup besar, biaya tunai yang rendah dan permintaan akan emas yang tinggi. Namun peringkat tersebut dibatasi oleh struktur permodalan yang agresif, eksposur terhadap fluktuasi harga emas dan cuaca yang tidak menguntungkan, serta risiko terkait pengembangan tambang yang belum menghasilkan.

Peringkat dapat dinaikkan jika perusahaan memperbaiki struktur permodalan yang ditandai denga rasio utang terhadap EBITDA dibawah 2.0x secara berkelanjutan dan tetap mempertahankan marjin profitabilitas.

Namun peringkat juga dapat diturunkan apabila perusahaan secara agresif membiayai ekspansi usahanya dengan utang yang lebih besar dari proyeksi tanpa dikompensasi oleh pendapatan dan EBITDA yang lebih besar. Penurunan signifikan harga emas juga bisa menyebabkan penurunan peringkat.

Related posts