Agustus 25, 2019

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

PT Marina Berkah Investama melakukan Penawaran Tender Wajib Saham DSFI

britama.com, PT Marina Berkah Investama melakukan Penawaran Tender Wajib (Tender Offer) untuk membeli saham DSFI / Dharma Samudera Fishing Industries Tbk sebanyak-banyaknya 639.015.250 saham yang dimiliki oleh pemegang saham yang ditawarkan atau mewakili 34,41% dari seluruh modal ditempatkan dan disetor penuh dengan harga penawaran tender sebesar Rp124,- per saham.

Pembayaran Tender Wajib ini akan dikenakan Fee transaksi 0,25% dari nilai transaksi yang dikenakan oleh PT Valbury Sekuritas Indonesia, ditanggung oleh Pemohon sesuai ketentuan yang berlaku.

Penawaran Tender Wajib ini dilaksanakan untuk memenuhi ketentuan Peraturan No. IX.H.1, sebagai akibat dari pengambilalihan atas sejumlah 35,86% dari jumlah seluruh saham yang telah ditempatkan dan disetor penuh di dalam DSFI oleh PT Marina Berkah Investama (pengendali baru dengan menguasai 35,86% saham DSFI) dari Winapex Holdings Ltd. (Winapex) dan PT Baruna Inti Lestari. Pengambilalihan tersebut secara efektif mulai berlaku sejak tanggal 15 April 2019, oleh karena itu terhitung tanggal 15 April 2019 tersebut, PT Marina Berkah Investama adalah pengendali secara langsung DSFI.

Untuk diketahui, PT Marina Berkah Investama didirikan pada tanggal 14 Agustus 2017 dan merupakan suatu perusahaan induk investasi bisnis yang memiliki fokus pada bidang usaha jasa, perdagangan, perikanan, industri, dan pengangkutan darat atau laut. Pemegang saham PT Marina Berkah Investama pada saat melakukan Penawaran Tender Wajib ini, yaitu: PT ACR Global Investment (99%) dan Stephen K. Sulistyo (1%). Stephen K. Sulistyo merupakan pemegang 80% saham PT ACR Global Investment.

Adapun Jadwal Penawaran Tender Wajib atas Saham Dharma Samudera Fishing Industries Tbk, sebagai berikut:

Kegiatan
Tanggal
Masa Penawaran Tender Wajib
25 Juli – 23 Agustus 2019
Tanggal Pembayaran
04 September 2019

Related posts