Juli 20, 2019

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

Terjadi Transasksi tutup sendiri untuk saham FASW

Britama.com – Terjadi transaksi tutup sendiri atau crossing atas saham Fajar Surya Wisesa Tbk (FASW) pada Jumat (28/6) dengan total nilai transaksi saham pada pasar negosiasi mencapai Rp9,6 triliun yang melibatkan 1,36 miliar saham.

Transaksi nonreguler tersebut terjadi sebanyak enam kali dengan harga Rp7.054 per saham. Broker pelaksana transaksi adalah BCA Sekuritas sementara pihak penjualan adalah investor domestik dan pihak pembeli investor asing. Transaksi ini menyebabkan kenaikan nilai total beli bersih asing di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Adapun nilai transaksi setara dengan rencana nilai akuisisi Siam Cement Group Limited (SCG). Pada 10 Mei 2019 lalu, SCG lewat anak usahanya, SCG Packaging telah menandatangani perjanjian jual beli bersyarat dengan pemegang saham terbesar FASW dimana SCG Packaging akan mengakuisisi 55% saham FASW dengan nilai Rp9,6 triliun.

Jumlah saham yang dibeli oleh SCG mencapai 1,36 miliar saham. Pada pengumuman akuisisi sebelumnya, SCG mengungkapkan akan menggelar penawaran tender wajib, seperti yang dipersyaratkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bursa Efek Indonesia (BEI).

Related posts