Desember 06, 2019

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

ADHI menerima pembayaran senilai Rp3,1 triliun

Britama.com – Adhi Karya Tbk (ADHI) masih akan menerima pembayaran Rp3,1 triliun dari pekerjaan proyek light rail transit Jakarta, Bogor, Depok, dan Bekasi (Jabodebek) hingga akhir 2019 sehingga total yang akan diterima perseroan mencapai Rp10,2 triliun.

Perseroan telah mengajukan pembayaran senilai Rp1,5 trilun untuk proses pengerjaan LRT Jabodebek dan berharap dana tersebut akan cair pada September 2019.

Selanjutnya, perseroan akan mengajukan pembayaran senilai Rp1,6 triliun dan menargetkan dana tersebut masuk pada akhir 2019.

ADHI memutuskan penundaan IPO dua anak usahanya, yaitu Adhi Commuter Properti (ACP) dan Adhi Persada Gedung (AGP) hingga tahun 2020. Perseroan menargetkan perolehan dana IPO saham kedua anak usaha ini sekitar Rp3-4 triliun.

Sekitar Rp2-2,5 triliun diharapkan berasal dari pelepasan sebesar 30-35% saham ACP dan sisanya berkisar Rp1-1,5 triliun berasal dari divestasi saham AGP.

Selain itu, ADHI berencana menerbitkan obligasi lagi dengan nilai maksimal Rp2 triliu tahun ini. Opsi pendanaan lainnya adalah pembentukan perusahaan equity fund.

Related posts