November 14, 2019

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

CAMP optimis bisnis es krim akan terus tumbuh

Britama.com – Campina Ice Cream Industry Tbk (CAMP) optimis bisnis es krim terus bertumbuh meski menghadapi persaingan dengan beragam merek es krim di Indonesia, perusahaan tak gentar karena telah lama bermain di pasar eksisting dalam negeri.

CAMP melihat potensi pasar es krim dalam negeri masih besar lantaran konsumsi yang masih tergolong rendah dibandingkan negara lain. Konsumsi es krim nasional berada di kisaran 0,7-0,8 liter per kapita dalam setahun, lebih rendah dibandingkan negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura yang masing-masing berada di 2 liter dan 5 liter per kapita.

Salah satu rendahnya konsumsi es krim juga disebabkan beberapa daerah di Indonesia belum dijangkau produk. Oleh karena itu CAMP fokus memperkuat penjualan dengan memperluas jangkauan pemasaran dan distribusi di 25 kota antara lain Bengkulu, Merauke dan sejumlah wilayah di pelosok Indonesia untuk dapat memenuhi target pemasaran.

Selain itu CAMP juga memperlebar segmen es krim nya agar penyerapan di market lebih besar. Di semester I tahun 2019 ini perusahaan meluncurkan beberapa produk mulai dari segmen premium dan juga segmen refreshment yang lebih terjangkau.

Kapasitas terpasang pabrik saat ini mencapai 30 juta liter per tahun dan belum ada rencana penambahan. Perseroan masih terus mempertahankan market share brandnya di tingkat nasional yang berada dikisaran 20%-25%.

Related posts