Agustus 19, 2019

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

INTP optimis masih mampu tingkatkan kinerja perusahaan

Britama.com – Indocement Tunggal Prakasa Tbk (INTP) optimis masih mampu meningkatkan kinerja perusahaan di tengah kondisi pasar semen yang over supply dikarenakan beban produksi yang mampu dijaga dan harga jual yang stabil sehingga memperoleh margin keuntungan positif.

Per Semester-I 2019, margin operasi meningkat hingga 1,3x lipat dibandingkan tahun sebelumnya. Hal ini disebabkan turunnya biaya produksi sehubungan dengan langkah efisiensi ketat perusahaan.

Faktor yang terutama adalah turunnya harga batu bara dan penguatan Rupiah terhadap Dolar AS sehingga membantu INTP untuk menahan kenaikan biaya produksi.

Adapun kenaikan beban pokok penjualan di semester-I 2019 ini hanya sebesar 1,2% YoY menjadi Rp 4,84 triliun sementara penjualan bersih perseroan mengalami pertumbuhan 7,7% dari Rp 6,48 triliun per semester-I 2018 menjadi Rp 6,98 triliun di periode yang sama tahun ini.

Selain itu, INTP fokus mempertahankan pangsa pasar utamanya, yang secara area meliputi Jabodetabek dan Jawa bagian Barat serta melakukan cost efficiency dengan hanya menjalankan pabrik-pabrik terbaru dan optimalisasi delivery semen dari terminal-terminal terbaru.

Related posts