Agustus 20, 2019

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

KLBF realisasikan belanja modal sebesar Rp912 miliar

Britama.com – Kalbe Farma Tbk (KLBF) merealisasikan belanja modal senilai Rp912 miliar pada semester I-2019 atau 45,6%-60,8% dari target belanja modal tahun ini.

Capex digunakan untuk mendanai fasilitas produksi Saka Farma dan perusahaan Kalbe yang berada di Myanmar. Belanja modal juga untuk memfasilitasi produk Bintang Toedjoe dan cabang baru. Perseroan tahun ini akan mengembangkan beberapa inisiatif.

Pertama, dari sisi pengembangan obat resep, KLBF akan memperkuat portofolio produk specialty berkolaborasi dengan perusahaan multinasional untuk produk lisensi dan meningkatkan partisipasi di obat generik tidak bermerek.

Selanjutnya, dari sisi pengembangan produk kesehatan, perseroan akan melakukan ekspansi ke produk-produk preventif dengan bahan baku lokal dan minuman kesehatan. KLBF juga akan melakukan ekspansi ke produk susu siap saji dan produk kesehatan fungsional non susu di bagian pengembangan nutrisi.

Dari sisi pengembangan distribusi, perseroan berkolaborasi dengan prinsipal baru untuk produk diagnostik dan alat kesehatan, memperluas jaringan distribusi dan membangun merek alat kesehatan sendiri.

Related posts