Oktober 16, 2019

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

WIKA bidik proyek pemindahan ibu kota baru

Britama.com – Wijaya Karya Tbk (WIKA) membidik proyek pemindahan ibu kota baru ke Kalimantan Timur. Perseroan membidik proyek pembangkit listrik, jalan, dan jaringan seperti jaringan air maupun gas.

Untuk itu WIKA menyiapkan beberapa skema pendanaan seperti KPBU, penerbitan obligasi dan melepas sebagian saham entitas anaknya kepada publik. WIKA berencana menerbitkan obligasi berdenominasi rupiah dengan target emisi sekitar Rp2 triliun hingga Rp5 triliun tahun 2020.

Selain itu, WIKA berencana IPO 2 anak usahanya yaitu WIKA Realty dan WIKA Konstruksi pada tahun 2020. WIKA menargetkan bisa mendapatkan dana segar minimal Rp 2 triliun dari melepas saham WIKA Realty.

WIKA berencana menggarap proyek pembuatan tank storage di wilayah Indonesia Timur dan Jawa serta proyek pembangkit listrik.

Adapun nilai investasi untuk di Indonesia Timur sekitar Rp400 miliar hingga Rp800 miliar. Sedangkan nilai investasi untuk di Jawa sekitar Rp2 triliun hingga Rp3 triliun.

Untuk pembangkit listrik, WIKA telah menggarap sekitar 12.800 MW. Sedangkan Untuk tahun 2020 ditargetkan dapat menggarap 600 MW-800 MW di Sulawesi dan Sumatra.

Related posts