Desember 16, 2019

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

KEEN siap bangun pembangkit listrik energy terbarukan

Britama.com – Kencana Energi Lestari Tbk (KEEN) siap untuk membangun pembangkit listrik energi terbarukan di Kutai Kertanegara, Kalimantan Timur.

Rencananya pembangkit listrik ini akan berlokasi di Kutai Kertanegara berdampingan dengan lahan kebun sawit milik KEEN di daerah tersebut. Jenis pembangkit listrik yang nantinya akan dibangun adalah Pembangkit Listrik Tenaga BioMas (PLTMB) dan solar panel yang diproyeksikan dapat menghasilkan listrik sebesar 10 MW.

Untuk itu KEEN berencana akan mengakuisisi PLTMB milik Kencana Agri yang berada di Bangka Belitung. Ke depan setelah proses akuisisi selesai KEEN akan membawa teknologi PLTMB ke Kaltim.

Sementara untuk solar panel yang juga akan dibangun berdampingan dengan PLTMB akan dibawa dari China. Selain itu KEEN juga sedang membangun PLTA Madong yang bertempat di Sulawesi Selatan yang saat ini proses pembangunan baru dimulai dalam tahap pembukaan jalan dan persiapan konstruksi.

Proyek ini akan selesai pada tahun 2021 dengan total nilai investasi sekitar Rp 500 miliar. Sumber pendanaan untuk membangun PLTA ini 30% berasal dari pembiayaan internal dan 70% berasal dari perbankan.

Related posts