November 22, 2019

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

KRAS optimis Proses restrukturisasi utang senilai USD2,2 miliar

Britama.com – Krakatau Steel Tbk (KRAS) optimis proses restrukturisasi utang sekitar USD2,2 miliar akan tuntas pada pekan ini. Perseroan dijadwalkan akan melakukan penandatangan perjanjian restrukturisasi utang dengan para kreditur pada Senin, 30 September 2019 ini.

Sebelumnya, KRAS menargetkan perjanjian restrukturisasi ditandatangani pada bulan September ini. Perseroan memiliki sejumlah rencana untuk mendorong kinerja yang saat ini masih membukukan rugi. Rencana tersebut salah satunya menyelesaikan pinjaman kelompok usaha yang akan dilakukan mulai tahun ini.

Untuk pinjaman yang berkelanjutan, akan diselesaikan melalui kas dari hasil operasi. Untuk pinjaman yang tidak berkelanjutan akan diselesaikan melalui beberapa cara yaitu divestasi saham atas beberapa entitas anak dalam bentuk penjualan langsung dan penerbitan DINFRA (Dana Investasi Infrastruktur Berbentuk Kontrak Investasi Kolektif).

Selain itu penerbitan Convertible Bonds melalui sinergi BUMN , dimana BUMN lain akan bertindak sebagai standby buyer pada saat covertible bonds tersebut dikonversi menjadi saham. Program restrukturisasi utang juga akan memangkas suku bunga di bawah 5% untuk utang dalam bentuk USD.

Related posts