November 15, 2019

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

MYOH mundur dari tender proyek PLTS di Bali

Britama.com – Samindo Resources Tbk (MYOH) mundur dari tender proyek Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) berkapasitas 50 MW yang berlokasi di Bali.

Perseroan memutuskan mundur setelah melakukan kajian mendalam mengingat salah satu kriteria untuk peserta tender adalah perusahaan harus berpengalaman dalam IPP PLTS sementara MYOH masih pemain baru dalam bidang tersebut.

Meski demikian, perseroan akan tetap mencari tendertender IPP baru. Hal ini sejalan dengan strategi perusahaan untuk mendiversifikasi bisnisnya ke tiga bidang, yakni energy development, energy infrastructure dan renewable energy.

Per Agustus 2019, MYOH mencatatkan volume pengupasan tanah atau overburden removal (OB) telah mencapai 35,7 juta bcm. Jumlah itu setara dengan 61,44% dari target sepanjang 2019, yang sebesar 58,1 juta bcm.

Kondisi pertambangan sejak Juli 2019 cenderung kondusif dikarenakan curah hujan yang rendah. Perseroan menyatakan belum terpengaruh kabut asap sehingga operasi masih berjalan stabil. Selama cuaca masih mendukung, perseroan akan terus memacu OB sebelum musim hujan tiba. Sejauh ini belum ada revisi target volume pengupasan.

Di sisi lain, produksi batubara perseroan sudah mencapai 7,8 juta ton per Agustus 2019. Dengan demikian MYOH telah merealisasikan 72,89% target produksi sepanjang 2019 sebesar 10,7 juta ton. Adapun tahun 2018 yang lalu, produksi batubara perseroan hanya mencapai 92,52% dari target 10,7 juta ton.

Related posts