September 23, 2019

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

PSSI akan right issue sekitar 8% dari jumlah saham yang telah diterbitkan

Britama.com – Pelita Samudera Shipping Tbk (PSSI) akan melaksanakan penambahan modal melalui rights issue untuk mendanai pembelian kapal senilai USD7,52 juta, Perseroan akan menerbitkan sebanyak-banyaknya 402,68 juta saham baru atau sebesar 8,00% dari jumlah saham yang telah ditempatkan dan disetor penuh.

Untuk itu perseroan akan mengadakan RUPSLB pada tanggal 16 September 2019 mendatang. Dana hasil rights issue tersebut akan digunakan seluruhnya untuk pembayaran kewajiban perseroan dalam pembelian aset kapal (mother vessel) bernama MV Coaction dari Convivial Navigation Co. Pte. Ltd.

Perseroan melakukan pembelian kapal dengan nama Maritime Coaction dengan nilai pembelian aset tersebut sebesar USD7,52 juta, yang akan dibayarkan dalam bentuk tunai sebesar 20% dan sisanya sebesar 80% akan dibayarkan dengan saham perseroan.

Hal tersebut telah disetujui melalui Memorandum of Agreement yang dilakukan pada 23 Mei 2019. Serah terima aset kapal ditargetkan akan dapat dilaksanakan setelah tanggal 31 Oktober 2019. Adapun, tujuan pembelian kapal tersebut karena PSSI memiliki prospek untuk memperoleh kontrak jasa pengangkutan batubara dan klinker dari beberapa pelanggan potensial. Perseroan berencana untuk merealisasikan prospek usaha tersebut, yang diharapkan akan dapat meningkatkan kinerja perseroan.

Related posts