Desember 06, 2019

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

PTPP ditunjuk untuk bangun 4 pembangkit listrik

Britama.com – Pembangunan Perumahan Tbk (PTPP) sebagai perusahaan konstruksi, EPC dan investasi ditunjuk Pemerintah untuk membangun 4 pembangkit listrik yang merupakan bagian dari program peningkatan kapasitas pembangkit 35 GW.

Pembangunan 4 pembangkit listrik tersebut pada waktu bersamaan di lokasi terpisah dan terpencil untuk Dual Fuel Mobile Power Plant. PTPP mengakui menghadapi sejumlah tantangan selama proses konstruksi pembangunan 4 pembangkit listrik tersebut mulai dari keterbatasan sumber daya, jalur pengiriman engine gas yang jauh, tantangan geografis, kondisi cuaca serta masa konstruksi yang cukup singkat.

Selama proses pembangunan pembangkit itu, PTPP bekerja sama dengan Wrtsil Finland sebagai pemasok utama gas engines. Seluruh mesin pendukung pembangkit listrik dirakit dan dikirim dari Finlandia melalui jalur laut.

Pembangkit listrik yang dibangun PTPP tersebut, yakni: Mobile Power Plant 20 MW Nabire PLTMG Nabire Papua dengan masa pembangunan selama 6 bulan, Mobile Power Plant Ternate 30 MW PLTMG di Pulau Ternate Maluku Utara dengan masa pembangunan selama 6 bulan, Mobile Power Plant 20 MW Flores MHP di Labuan Bajo NTT dengan masa pembangunan selama 12 bulan dan Mobile Power Plant PLTMG Bontang 30 MW di Bontang Kalimantan Timur dengan masa pembangunan selama 9 bulan.

Related posts